OLAHRAGA

Senin, 02 Desember 2019 | 17:18 WIB

Pegolf Dunia Siap Bersaing di Indonesian Masters

Reza Adi Surya
Pegolf Dunia Siap Bersaing di Indonesian Masters
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pegolf dunia siap bersaing di Indonesian Masters pada 12-15 Desember 2019 mendatang. Lebih dari 50 pegolf akan bertarung menjadi yang terbaik.

Turnamen berhadiah total 750 ribu Dolar AS ini akan menghadirkan lebih dari 50 juara Tour, termasuk delapan pemenang Order of Merit Asian Tour, ketika digelar di Royale Jakarta Golf Club bulan depan.

Juara bertahan Poom Saksansin dari Thailand pastinya akan kembali untuk mempertahankan takhta juara dan bertekad untuk mencetak hat-trick agar menyamai rekor Lee Westwood di turnamen ini yang pertama kali digelar pada 2011.

Pegolf Amerika Serikat John Catlin yang akan datang untuk kelima kalinya pun akan tampil di BNI Indonesian Masters, bersama dengan pimpinan Order of Merit musim ini Jazz Janewattananond dan Pavit Tangkamolprasert (Thailand), dan juga bintang muda Korea Joohyung Kim. Semuanya adalah para juara Tour musim ini.

Sementara itu, dari dalam negeri, Rory Hie, yang menjadi pegolf pertama Indonesia yang memenangi turnamen di Asian Tour pada September lalu, akan memimpin para pegolf tuan rumah. Ia akan menghadapi para pegolf elite di turnamen ini, yang juga menghadirkan Miguel Carballo dari Argentina, Yosuke Asaji (Japan) dan Miguel Tabuena (Filipina).

Indonesian Masters akan menjadi leg ketiga dari Panasonic Swing 2019/20 dan pemenang turnamen ini juga akan mendapat tiket untuk tampil di World Golf Championships FedEx St. Jude Invitational pada 2020.

"Indonesian Masters merupakan satu-satunya turnamen yang saya ikuti setiap tahun sejak bermain di Asia pada 2015. Saya menyukai lapangan ini. Royale Jakarta merupakan ujian golf yang luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi di sini," ujar Catlin.

"Tahun ini benar-benar luar biasa. Bermain dengan para pegolf terbaik di dunia dan bertandang ke seluruh dunia telah berdampak baik bagi permainan saya. Saya telah teruji dan menyadari beberapa area permainan saya yang perlu ditingkatkan. (Saya) Sangat bersemangat dengan apa yang akan terjadi di masa depan," tambahnya.

Sebagai turnamen unggulan di Asian Tour, Indonesian Masters akan menghadiahi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR), memastikan lebih banyak pemain yang mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Pemain terkenal lainnya juga akan turun adalah pegolf AS Julian Suri, Australia Scott Hend, yang berada di posisi kedua pada peringkat Merit tahun ini, serta Taehee Lee dari Korea dan pegolf veteran Thailand Prayad Marksaeng.

Justin Rose dari Inggris mengukir gelar ketiganya dalam tujuh minggu di Indonesian Masters 2017 setelah ia membukukan kemenangan dengan keunggulan delapan pukulan dan skor total impresif selama empat hari dengan 29-di bawah-par (259).

#IndonesianMasters #Golf
BERITA TERKAIT
Debut Kim Joo-hyung di Indonesian Masters
Poom Incar Gelar Ketiga di Indonesian Masters
Pegolf Thailand Incar Juara Indonesian Masters
(Indonesian Masters) Dua Pegolf Indonesia Siap Unjuk Gigi
Praveen/Melati Kecewa Kalah Dua Kali
Dua Ganda Campuran Takluk di Laga Kedua
Anthony Taklukkan Chen Long

kembali ke atas