NASIONAL

Selasa, 03 Desember 2019 | 02:22 WIB

PPP Jember Akui Cari Kandidat Cabup

PPP Jember Akui Cari Kandidat Cabup
(beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember Madini Farouq menyatakan penjaringan calon bupati benar-benar serius untuk mencari kandidat terbaik.

"Ini bukan penjaringan abal-abal, karena PPP memang benar-benar belum punya calon bupati maupun wakil bupati," kata Gus Mamak, sapaan akrab Madini, Senin (2/12/2019).

Ketua Lajnah Pemenangan pemilukada PPP Jember Hawari Hamim mengatakan, hingga hari ini baru Hendy Siswanto yang menyerahkan berkas pencalonan.

Namun dia tak cemas penjaringan yang dibuka pada 1-10 Desember 2019 ini bakal sepi peminat. "Sudah ada 10-12 orang yang menghubungi kami dan menyatakan berminat," jelasnya.

Berkas dokumen pendaftaran akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Timur. Nantinya seleksi kelayakan dan kepatutan digelar DPW dan penentu rekomendasi akan ditentukan Dewan Pimpinan Pusat PPP.

"Hak prerogatif mutlak adalah DPP PPP. Namun kalau kami dimintai pendapat, kami akan sampaikan," kata Hawari. [beritajatim]

BERITA TERKAIT
Jokowi: Majunya Gibran Kompetisi Bukan Penunjukan
DPR Dorong Teknologi Bodycam untuk Satker Polri
Wapres Ingin Perampingan Birokrasi Tak Bikin Gaduh
Suap Jabatan, KPK Didesak Tangkap Musyafa Noer
Presiden Tegaskan Mulai 2021 Tak Ada Lagi UN
Kemendikbud: UN Tidak Dihapus, Namun Ganti Format!
Mahfud-Kapolri Bahas Persiapan Pengamanan Nataru

kembali ke atas