NASIONAL

Selasa, 03 Desember 2019 | 04:21 WIB

Anas Imbau Wajib Pajak Dukung Sibambang

Anas Imbau Wajib Pajak Dukung Sibambang
(beritajatim)

INILAHCOM, Banyuwangi - Bupati Abdullah Azwar Anas berharap wajib pajak bisa memberikan dampak positif bagi PAD daerah. Karena Pemkab sadar pembangunan di daerah bisa berjalan dengan dukungan dari para wajib pajak.

Menurut dia, selama ini Pemkab sendiri sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perekonomian daerah. Mulai membangun infrastruktur jalan, membuka akses daerah dengan pembangunan bandara untuk penerbangan. Juga menggelar puluhan event banyuwangi festival (bfest) sebagai atraksi wisata setiap tahun hingga pengembangan berbagai destinasi wisata baru.

"Semua itu akhirnya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi yang berdampak pada peningkatan perekonomian daerah," Kata Bupati Anas.

Jumlah kunjungan wisatawan domestik ke Banyuwangi pada 2018 mencapai 5,2 juta orang meningkat hingga 960 persen dibandingkan 2010. Turis asing 127 ribu orang atau melonjak hingga 919 persen pada 2010. Hal ini juga linear dengan pendapatan per kapita rakyat yang meningkat menjadi Rp48.75 atau melonjak 134 persen dari 2010 yang hanya Rp20,86 juta.

Selain itu, Anas mengimbau agar semua wajib pajak terutama pengusaha restoran, mendukung sistem informasi manajemen pajak, Sibambang (Sistem Informasi Bersama Manajemen Pajak Banyuwangi).

"Sistem ini untuk mengetahui kepatuhan wajib pajak. Lewat sistem ini akan terpantau transaksi harian restoran. Saat ini ada 26 obyek pajak yang telah terinjek sistem, dan yang terkoneksi ada 20 OP. Kami imbau agar semua bisa mendukung sistem ini," pungkasnya. [beritajatim]

BERITA TERKAIT
Satu Keluarga di Ponorogo Bunuh Diri Minum Racun
Jokowi: Majunya Gibran Kompetisi Bukan Penunjukan
BIN Sinergikan Humas Antar Kementerian dan Lembaga
DPR Dorong Teknologi Bodycam untuk Satker Polri
Wapres Ingin Perampingan Birokrasi Tak Bikin Gaduh
Suap Jabatan, KPK Didesak Tangkap Musyafa Noer
Presiden Tegaskan Mulai 2021 Tak Ada Lagi UN

kembali ke atas