BOLA

Selasa, 03 Desember 2019 | 04:10 WIB

Lionel Messi Raih Gelar Ballon d'Or 2019

Andi Putra
Lionel Messi Raih Gelar Ballon d'Or 2019
(ndtv)

INILAHCOM, Paris - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2019 (Ballon d'Or). Ini merupakan gelar keenam yang diraih Messi.

Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 dalam acara yang digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Ini gelar pertama pemain berusia 32 tahun itu sejak terakhir kali memenangkannya pada 2015 lalu. Raihan ini tak terlepas dari penampilan gemilangnya di klub dan timnas, total ia mencetak 54 gol di musim 2018-19 dan membawa Barca juara La Liga Spanyol.

Pemain internasional Argentina itu mengungguli Virgil van Dijk yang menempati posisi kedua, Cristiano Ronaldo (ketiga), Sadio Mane (keempat) dan Mohamed Salah di tempat kelima.

Urutan keenam hingga kesepuluh secara berurutan ditempati oleh Kylian Mbappe, Alisson Becker, Robert Lewandowski, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez.

Sementara itu pemain terbaik dunia wanita 2019 (Ballon d'Or Women) dimenangkan oleh kapten timnas putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe, setelah membawa Amerika menang Piala DUnia kedua berturut-turut pada 2019.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, memenangkan Trofi Yashin pertama untuk kiper terbaik. Ia mengalahkan rekan senegaranya Ederson dan kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Bek Juventus dan timnas Belanda, Matthijs de Ligt memenangkan Piala Kopa, yakni penghargaan pemain U-21 terbaik dan dipilih oleh mantang pemenang Ballon d'Or.

#LionelMessi #BallondOr2019
BERITA TERKAIT
Messi: Barca Lakukan Kesalahan yang Tak Perlu
Transfer Eriksen, Begini Tanggapan Mourinho
Higuain Ingin Menangkan Satu Trofi Ini
Sergio Farias Ungkap Alasan Bersedia Latih Persija
Shin Tae-yong Terkesan dengan Kualitas Timnas U-19
BCS Ancam Boikot Pertandingan PSS di Liga 1 2020
Solskjaer Sudah Siapkan Cara Atasi Liverpool

kembali ke atas