TEKNOLOGI

Rabu, 04 Desember 2019 | 03:00 WIB

Bos Twitter Tak Mau Gunakan Google Search

Bos Twitter Tak Mau Gunakan Google Search

INILAHCOM, New York - Baru-baru ini, pendiri sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey, mengaku bahwa ia tidak menggunakan layanan Google Search di smartphone miliknya untuk mencari informasi di dunia maya.

Dorsey menyebut bahwa untuk mencari informasi di internet, ia lebih memilih menggunakan layanan mesin pencari lain, yakni DuckDuck Go.

"Saya suka DuckDuck Go. Ini adalah mesin pencari utama untuk saya sekarang. Aplikasinya bahkan lebih baik!" kata Dorsey melalui akun Twitter pribadinya.

Cuitan tersebut langsung disambut baik oleh pihak DuckDuck Go. Akun Twitter resmi DuckDuck Go pun kemudian membalas cuitan Dorsey dan mengatakan bahwa mereka senang mengetahui bahwa bos Twitter ini adalah salah satu pengguna layanan mereka.

Mengutip Business Insider, DuckDuck Go merupakan sebuah layanan mesin pencari mirip Google Search.

Meski sudah eksis cukup lama sejak 2008 lalu, nama DuckDuck Go mungkin masih asing di telinga sebagian pengguna internet. Bisa dimaklumi, karena peringkat mereka di ranking Alexa pun masih berada di atas angka seratus.

Meski demikian, DuckDuck Go punya pendekatan yang unik. Berbeda dengan Google yang mendulang data dari mesin pencari, DuckDuck Go justru mengedepankan privasi penggunanya.

Sebagai informasi, Jack Dorsey memang kerap menyindir perusahaan teknologi lain melalui kicauannya di Twitter.

Kicauan tentang DuckDuck Go pun bisa jadi merupakan sindiran keras untuk Google yang kerap menghimpun data pengguna dari layanan Google Search.

#Twitter #Google #JackDorsey #GoogleSearch
BERITA TERKAIT
Google Bikin 'AirDrop' Versi Android
Google Jadwalkan Gelar Konferensi Tahunan I/O
Bos Google Setuju Jika AI Harus Diatur
Alphabet Inc Tembus Valuasi US$1 Triliun
Membandingkan Tarif Internet Unlimited Operator
Honda dan Nissan Batasi Perjalanan Bisnis ke China
Virus Corona Pengaruhi Rencana Produksi iPhone?

kembali ke atas