BOLA

Minggu, 08 Desember 2019 | 05:07 WIB

Messi Hattrick, Barca Bantai Mallorca 5-2

Andi Putra
Messi Hattrick, Barca Bantai Mallorca 5-2
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Catalunya - Barcelona mengamankan tiga poin di kandang sendiri, setelah menang dengan skor yang meyakin dari Mallorca, yakni 5-2, pada lanjutan pekan ke-15 La Liga Spanyol, Minggu (8/12/2019).

Bertanding di Camp Nou, Barca membuka keunggulan di menit ke-7 lewat gol Antoine Griezmann, yang menuntaskan bola umpan jauh dari Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0.

Sepuluh menit kemudian Lionel Messi menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Kali ini Griezman yang menjadi pemberi assists kepada Messi. Skor 2-0.

Mallorca sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-35 melalui Ante Budimir, setelah menyelesaikan bola hasil kerja sama dengan Salva Sevilla. Skor 2-1.

Gol Mallorca tersebut langsung dibales oleh Barca dengan dua gol di menit ke-41 dan ke-43. Pertama Messi yang membobol gawang tim tamu usai menuntaskan umpan dari Ivan Rakitic, ini menjadi gol kedua Messi di laga ini.

Dua menit berselang giliran Luis Suarez yang mencatakan namanya di papan skor. Pemain internasional Uruguay itu mampu mengubah umpan dari Frenkie de Jong menjadi gol. Skor 4-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Mallorca mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2. Umpan dari Fran Gamez dituntaskan dengan baik oleh Ante Budimir, dan sekaligus menjadi gol keduanya di laga ini.

Tujuh menit menjelang laga usai Barca mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya atau mencetak hattrick di laga ini. Kali ini ia menuntaskan umpan dari Luis Suarez.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tecipta. Skor 5-2 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Barcelona.

Tambahan tiga poin ini membuat Barca kembali ke puncak klasemen menggeser Real Madrid. Barca mengoleksi 34 poin dari 15 laga, unggul selisih gol dari Madrid yang mengumpulkan poin sama di posis kedua.

#LionelMessi #Barcelona #LaLiga #Spanyol #Mallorca
BERITA TERKAIT
Hasil Undian Babak 16 Besar Copa del Rey
Barca-Juve Sepakati Pertukaran Dua Pemain
Barca Ingin Tukar Rakitic dengan Bernardeschi
Quique Setien Tak Suka dengan Permainan Barca
(Babak 32 Besar Copa del Rey 2019-2020) Tanpa Messi, Barca Susah Payah Kalahkan Ibiza
(Babak 32 Besar Copa del Rey 2019-2020) Barca Istirahatkan Pemain Bintang Lawan Ibiza
Barca Optimistis Raih Semua Gelar Juara Musim Ini

kembali ke atas