NASIONAL

Minggu, 08 Desember 2019 | 23:00 WIB

Nataru 2019 Jalur Tol Layang Cikampek Direkayasa

Muhammad Yusuf Agam
Nataru 2019 Jalur Tol Layang Cikampek Direkayasa
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Polisi akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek untuk mengantisipasi kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru 2020. Sistem one way atau satu jalur akan diberlakukan.

"Akan kita berlakukan nanti tergantung situasi lapangan bagaimana. Nanti baru akan saya komandokan, kita berlakukan one way," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di Km 10 Tol Layang Jakarta-Cikampek, Minggu (8/12/2019).

Selain itu, penerapan contraflow juga akan disiapkan jika kemacetan terjadi. Tol Layang ini dinilai Istiono sangat membantu.

"Saya rasa sangat membantu dengan tol elevated ini ya. Karena tetap juga kita melakukan langkah-langkah penguraian arus lalu lintas di jalan tol ini contohnya kita bikin selain one way kita juga bikin contraflow," ujar Istiono.

Istiono dan jajarannya hari ini meninjau Tol Layang Jakarta-Cikampek. Rencananya, tol tersebut akan dioperasikan saat mudik Natal dan tahun baru. Dia pun berharap tol layang tersebut dapat ikut mengurai kemacetan saat mudik Natal dan tahun baru nanti. [wll]

#Nataru2019 #Lalin #TolCikampek
BERITA TERKAIT
3 Pejabat BTN Gresik - Semarang Tersangka Korupsi
Jelang Imlek, Kapolri Bentuk Satgas di Tiap Polda
Jokowi Harap Pilkada 2020 Tak ada Hoax dan SARA
3 Hacker Indonesia Ditangkap Retas E-commerce LN
Polri Bentuk Tim Dalami Dugaan Penganiayaan Lutfi
Berkas Perkara 2 Penyerang Novel Rampung
OSO Ketum, Ini Susunan Kepengurusan Hanura

kembali ke atas