BOLA

Senin, 09 Desember 2019 | 10:10 WIB

Skuad Timnas U-22 Jalani Pemulihan Kebugaran

Reza Adi Surya
Skuad Timnas U-22 Jalani Pemulihan Kebugaran
Indra Sjafri (inilahcom)

INILAHCOM, Manila - Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan pemulihan kebugaran usai menghadapi Myanmar, Sabtu (7/12/2019) di semifinal SEA Games 2019. Stamina para pemain diharapkan bisa pulih 100 persen untuk laga final.

Pelatih Indra Sjafri hanya memberi menu latihan ringan kepada para pemain. Selain pemanasan statis, mereka juga mendapatkan menu jogging ringan dan pasing-pasing bola. Sesi latihan yang digelar di taman pusat kebudayaan Filipina, hanya berlangsung sekitar satu jam.

Setelah sesi latihan ini, para pemain kembali ke hotel dan langsung mendapatkan terapi berendam di air es di area kolam renang. Mesing-masing pemain diminta berendam sekitar 3-5 menit secara bertahap. Terapi ini sudah dilakukan timnas pada babak penyisihan grup B.

"Latihan hari ini memang fokus untuk mengembalikan kebugaran pemain. Tim dokter dan fisio harus bekerja keras membantu pemain untuk kembali prima. Alhamdulillah prosesnya berjalan baik dan mudah-mudahan semua anggota tim sudah siap saat tampil melawan Vietnam," ujar Indra, di laman resmi PSSI.

Menurut Indra, Indonesia sangat siap untuk melawan Vietnam, Selasa (10/12/2019). Kekalahan di babak penyisihan grup B dari Vietnam menjadi motivasi tim untuk membalas dan memenangkan pertandingan ini.

"Pertandingannya akan sangat seru dan ketat. Saya minta pemain fokus dan tidak membuat banyak kesalahan," tambah Indra.

Indonesia terakhir kali mendapat medali emas sepak bola di SEA Games 1991 di Manila. Tim Garuda Muda berharap bisa mengulangi pencapaian tersebut di tempat yang sama.

#SEAGames
BERITA TERKAIT
Hasil Positif Diraih Indonesia U-16 di Akhir TC
MU Selangkah Lagi Dapatkan Bruno Fernandes
Pamit pada Inter, Politano Gabung Napoli
Fernandinho Teken Kontrak Hingga 2021 di City
Sadio Mane Dipastikan Absen di Dua Laga
Persija akan Uji Coba dengan Tim Liga 2
Lukaku: Bek Italia yang Terbaik di Eropa

kembali ke atas