BOLA

Senin, 09 Desember 2019 | 16:05 WIB

Joaquin Pemain Tertua Cetak Hattrick di LaLiga

Reza Adi Surya
Joaquin Pemain Tertua Cetak Hattrick di LaLiga
(twitter)

INILAHCOM, Seville - Joaquin menjadi pemain tertua yang mampu mencetak hattrick di LaLiga. Tiga gol dicetak winger Real Betis ke gawang Athletic Bilbao sekaligus membawa timnya menang 3-2.

Bertanding di Stadion Benito Villamarin, Minggu (8/12/2019), tiga gol Joaquin dicetak di menit kedua, menit ke-11, dan menit ke-20. Dua gol Bilbao dicetak Inaki Williamsdan Yuri Berchiche.

Selain memberikan tiga poin untuk Betis, Joaquin mencetak sejarah tersendiri. Dia menjadi pemain tertua yang bisa mencetak tiga gol dalam satu laga di LaLiga.

Joaquin mencetak hattrick di usia 38 tahun 140 hari. Kebetulan, itu juga pertama kalinya dia bisa mencetak hattrick di LaLiga. Sebelumnya, pemain tertua yang mencetak hattrick di LaLiga adalah legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano di usia 37 tahun dan 255 hari.

Total sejauh ini dia sudah mencetak enam gol di LaLiga, jumlah yang sama dia bukukan sepanjang musim lalu.

Joaquin, yang memiliki 51 caps bersama timnas Spanyol, memulai kariernya di Betis sebelum pindah ke Valencia di 2006. Kemudian, dia memperkuat Malaga dan Fiorentina sebelum akhirnya kembali ke Betis di 2015.

#Joaquin
BERITA TERKAIT
Ibra Effect: AC Milan Belum Kalah di Januari
Hasil Positif Diraih Indonesia U-16 di Akhir TC
MU Selangkah Lagi Dapatkan Bruno Fernandes
Pamit pada Inter, Politano Gabung Napoli
Fernandinho Teken Kontrak Hingga 2021 di City
Sadio Mane Dipastikan Absen di Dua Laga
Persija akan Uji Coba dengan Tim Liga 2

kembali ke atas