HIBURAN

Senin, 09 Desember 2019 | 14:15 WIB

Perkembangan Musik di Mata Andi /RIF

Mia Umi Kartikawati
Perkembangan Musik di Mata Andi /RIF
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bernyanyi selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi vokalis band /RIF, Andi.

Menjalani kiprah di dunia musik menjadikan Andi sangat mencintai dunianya. Musik tidak bisa dipisahkan dari hidupnya. Ketika banyak talenta bermunculan di dunia musik, dia dengan sangat terbuka melihat perkembangan pendatang baru.

"Persoalnya sekarang itu kan banyak talenta berbakat tapi kurang dapat perhatian, yang kurang bagus atau sekedar candaan gitu malah naik daun karena berhasil viral. Dan itu sayang juga sih, masalahnya sekarang kan tidak ada filter untuk memisahkan itu tinggal ke pendegar saja, yang harus jeli melihatnya, apalagi kan pendegarnaya tak terbatas usia semua bisa mengakses ponsel pintar sehngga menjadi pemasaran yang efektif," papar Andi, Jakarta, baru - baru ini.

Dia menambahkan, pasar musik sangat bebas. Banyak orang yang punya selera bagus pasti tahu akan kualitas. Menurutnya, perkembangan dunia musik kini bergerak cepat.

Hal tersebut bisa dilihat dari mulai bermunculan video clip yang kini bergeser tayangannya bukan di televisi melainkan di sosial media, dan konten digital.

"Lebel rekaman pun sekarang fenomenanya jarang membuat video clip terus memuatnya di televisi, malah bergeser ke social media, youtube misalnya. Dan lebel independent digital pun tumbuh, memanfaatkan berbagai aplikasi music popular saeperti saat ini. tidak dipungkiri ini menjadi alat efektif untuk orang mucul yang punya kemampuan berkualitas bertemu banyak produser, lebel atau yang tidak punya modal sekalipun bisa ketemu investor bahkan," tambahnya. (tka)

#perkembangan #musik #andi #'/RIF #band
BERITA TERKAIT
Mirabeth Angkat Koper dari Babak Top VI Idol 2020
Ternyata, Devano Danendra Penggemar Berat Naura
(Hadirkan ADA Band Hingga Nidji) Day of Love Festival Konser Sejuta Cinta
70 Kontestan dari 34 Provinsi Berlaga di LIDA 2020
Ini Nominasi Billboard Indonesia Music Awards
K13N Band Percaya Tangan Dingin Ruri Repvblik
Ruben Onsu Siapkan Pengawal untuk Betrand Peto

kembali ke atas