TEKNOLOGI

Rabu, 11 Desember 2019 | 06:00 WIB

Drift Camp Goes to Bali Sukses Digelar

Drift Camp Goes to Bali Sukses Digelar

INILAHCOM, Jakarta - Kegiatan Drift Camp Goes to Bali yang digagas oleh Indonesia Drift Community (IDC) berlangsung sukses di GWK Speed City Circuit, kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali, akhir pekan lalu.

Pihak penyelenggara menjelaskan bahwa dari sisi animo peserta, penyelenggaraan kali ini melebihi target untuk gelaran di luar Jakarta.

"Target awal kami 25 drifter dan pada hari pelaksanaannya mencapai 42 drifter, benar-benar di luar dugaan. Animo dari drifter lokal Bali juga sangat tinggi dengan kehadiran practice drifting di Pulau Dewata yang sudah lama tidak ada event drifting sejak 2011," kata keterangan resmi IDC kepada INILAHCOM.

Tak hanya itu, jumlah penonton pun membludak. Tak hanya pengunjung lokal, ajang ini juga menjadi hiburan menarik bagi wisatawan asing yang tengah berkunjung ke area Garuda Wisnu Kencana Cultural Park.

"Parkiran mobil dan motor hingga penuh sampai keluar dari tempat yang telah disediakan. Ajang Drift Camp Goes to Bali sudah membuat heboh, karena telah membawa angin segar di pulau sejuta pura ini," lanjut siaran pers IDC.

Sejalan dengan konsep awal, Drift Camp ini memang dikemas untuk memfasilitasi latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, aspal bagus, serta murah dengan biaya yang sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp150 ribu per mobil, untuk latihan sepuasnya selama seharian.

Ajang latihan di GWK Speed City Circuit ini tak hanya diikuti oleh drifter pemula lokal Bali saja, tapi juga turut dimeriahkan oleh drifter rookie hingga pro. Dalam kesempatan tersebut, para junior bisa menimba ilmu kepada drifter senior terkait dengan teknik drifting dan setingan mobil yang tepat.

Dalam event kali ini, IDC memperoleh cukup banyak dukungan dari pihak sponsor. Adapun sponsor utamanya adalah Total Oil, produsen pelumas asal Prancis. Sedangkan sponsor lainnya yaitu GT Radial, Intersport, Kratingdaeng, Prestone, Master, NGK, Brembo, TRW, Willbern, Prost Beer, Coca-Cola, ISC, HTJRT, dan Dumasari.

"Para sponsor melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter-drifter yang berkualitas dan mampu berlaga di berbagai event berkelas nasional maupun internasional," pungkas IDC.

#drift #drifting #Bali #DriftCamp #IDC
BERITA TERKAIT
Google Bikin 'AirDrop' Versi Android
Volvo Buka Pesanan untuk SUV Listrik XC40 Recharge
Redmi 8A Mulai Dapatkan Pembaruan Android 10
Motorola Bakal Rilis Moto G Stylus pada Februari
Smartband Realme Siap Meluncur Pekan Depan
Google Jadwalkan Gelar Konferensi Tahunan I/O
(Mampu Lewati AS) India Jadi Pasar Smartphone Terbesar Kedua Dunia

kembali ke atas