BOLA

Kamis, 12 Desember 2019 | 05:55 WIB
(Matchday 6 Grup A Liga Champions Eropa)

Madrid Bungkam Brugge, PSG Menang Besar di Paris

Arif Budiwinarto
Madrid Bungkam Brugge, PSG Menang Besar di Paris
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) menutup fase grup dengan kemenangan. Les Parisiens ke 16 besar sebagai juara grup sementara El Real berstatus runner-up.

Pada matchday enam Grup A yang berlangsung Kamis (12/12/2019) dini hari WIB, Real Madrid bertamu ke kandang Club Brugge, Jan Breydel Stadium. Kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama.

Laga berlangsung keras dan sengit di babak pertama, ada lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit Tobias Stieler. Dua untuk El Real, tiga untuk Brugge.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-53 berkat gol Rodrygo Goes memanfaatkan umpan Alvaro Odriozola. Dua menit berselang, tuan rumah mampu menyamakan skor lewat gol Hans Venaken.

Menit ke-64, Rodrygo mengkreasikan gol Vinicius Jr pada menit ke-64. Gol Luka Modric di menit ke-90 menutup kemenangan Madrid 3-1 atas Brugge.

Hasil tersebut melolosklan Madrid sebagai runner-up Grup A dengan nilai akhir 11 poin dari enam laga.

Di pertandingan lainnya, PSG menang telak 5-0 atas Galatasaray di Parc des Princes. Mauro Icardi mengawali pesta gol Les Parisien di menit ke-32. Tiga menit berselang giliran Pablo Sarabia yang mencetak gol. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan dua menit, Neymar menjadikan skor 3-0 meneruskan umpan Kylian Mbappe. Tertinggal tiga gol, PSG belum mengendurkan serangan. Situasi tersebut memaksa pemain-pemain Galatasaray bermain keras.

Ada lima pemain Galatasaray yang menerima kartu kuning di babak kedua. Sedangkan PSG mampu menambah dua gol lainnya lewat kaki Mbappe menit ke-63 dan Edinson Cavani menit ke-84.

Dengan tambahan tiga poin, PSG memastikan diri sebagai juara Grup A dengan 16 poin, sementara Galatasaray mengakhiri fase grup di posisi terbawah dengan dua poin.

#LigaChampions #RealMadrid #PSG
BERITA TERKAIT
Bayern Munchen Dapatkan Bek Muda Real Madrid
(Babak 32 Besar Copa del Rey 2019-2020) Lewati Hadangan Unionistas, Madrid ke 16 Besar
Lawan Unionistas, Madrid Tetap Tampil Maksimal
Taklukkan Sevilla, Madrid Naik ke Puncak Klasemen
Hazard Lebih Senang Dilatih Zidane
Guardiola Pilih ke Maladewa Ketimbang Latih MU
(Final Piala Super Spanyol: Real Madrid 0(4)-0(1) Atletico Madrid) Valverde Terpaksa Langgar Morata demi Juara

kembali ke atas