NASIONAL

Jumat, 13 Desember 2019 | 16:10 WIB

TNI Bangun Dapur Umum Bagi Korban Banjir Sigi

TNI Bangun Dapur Umum Bagi Korban Banjir Sigi
(Foto: Antara)

INILAH.COM, Jakarta - Prajurit TNI AD Korem 132/Tadulako membangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan korban bencana banjir bandang di Desa Bolapapu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (13/12/2019).

"Untuk sementara sudah dibangun tiga dapur umum, lengkap dengan tendanya di lokasi bencana," kata Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako, Kapten Ahmad Jayadi, seperti dikutip Antara.

Ia menyebut dapur umum yang dibangun saling berdekatan untuk mempermudah akses korban bencana.

"Selain mendirikan tiga dapur umum, TNI AD di jajaran Korem 132/Tadulako juga membawa bantuan medis untuk para korban bencana banjir bandang,"ujarnya.

Tim medis tersebut, sambungnya, akan bergabung dengan tim medis dari berbagai instansi dan stakeholder terkait baik di lingkup Pemkab Sigi maupun Pemprov Sulteng untuk melayani korban bencana yang terjadi Kamis malam (12/12) kemarin.

Ia mengatakan jalan yang sempat sulit diakses pada Kamis malam karena tertutup material yang dibawa banjir bandang kini sudah bisa dilalui, meski baru dengan kendaraan roda dua.

"Jalan bisa dilalui, kecuali di tempat yang banyak batu-batu itu, yang ada sungai itu tidak bisa dilewati karena ada batu besar dan sementara disingkirkan menggunakan alat berat. Di situ juga yang ada korbannya dan ada rumah rusak. Kalau yang lain-lain bisa dilewati," jelasnya.

Kamis malam, banjir bandang menghantam Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi, Sigi setelah diguyur hujan cukup lebat. Akibatnya material lumpur dan bebatuan berukuran besar terbawa dan menghancurkan tempat tinggal warga di sana.

Dua warga meninggal saat musibah yang terjadi sekitar pukul 18.30 WITA itu menerjang. [tar]

#TNI #KorbanBanjirBandangSigi
BERITA TERKAIT
TNI - Polri Tutup Tambang Emas Ilegal di Bogor
Helikopter TNI AD Distribusikan Logistik di Lebak
Polisi Masih Selidiki Motif dari Kerajaan Baru
Jokowi Ingin Sinergitas TNI-Polri Jawab Tantangan
Agus Rahardjo Kompeten Jadi Penasehat Ahli Kapolri
Ayah Perkosa Anak di Sidoarjo Divonis 18 Tahun Bui
Penyidikan Investasi MeMiles Sudah 80 Persen

kembali ke atas