BOLA

Sabtu, 14 Desember 2019 | 07:02 WIB

Liverpool Sedikit Lagi Sepakati Transfer Minamino

Arif Budiwinarto
Liverpool Sedikit Lagi Sepakati Transfer Minamino

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. Dalam prosesnya, The Reds bersaing dengan Manchester United.

Media di Inggris menulis Si Merah telah mencapai kesepakatan dengan Salzburg merekrut Minamino dengan nilai transfer sebesar 7,25 juta Pounds. Jumlah tersebut terbilang kecil jika melihat Minamino bersama Salzburg dengan catatan 64 gol dan 44 assists dari 199 penampilan di semua kompetisi.

Melihat catatan oke tersebut, wajar bila Minamino jadi incaran banyak klub Eropa. Dalam upaya mendekati pemain kebangsaan Jepang itu, Liverpool harus bersaing dengan Manchester United, Borussia Moenchengladbach dan AC Milan.

United menjadi pesaing serius Si Merah mendapatkan Minamino. Mereka memasukkan nama Minamino dalam daftar incaran alternatif jika mereka gagal mendapatkan James Maddison pada jendela transfer Januari nanti.

Setan Merah tengah membutuhkan tenaga baru guna menajamkan lini serang mereka yang kini diisi Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Dilansir Independent, kunci Liverpool mencapai kesepakatan dengan Salzburg untuk Minamino adalah kedekatan kedua direktur olahraga klub, Michael Edward dari Liverpool dan Christoph Freund dari Salzburg.

Edwards kabarnya sudah mulai mendekati Minamino sejak November lalu, ini menjadi lanjutan dari hasil pemantauan bakat yang dilakukan Si Merah pada Minamino tahun 2013. Saat itu, Minamino masih bermain untuk Cerezo Osaka.

Minamino tinggal menunggu penandatangan kontrak untuk meresmikan kepindahannya ke Liverpool pada awal tahun depan.

#Liverpool #Salzburg #Minamino
BERITA TERKAIT
Liverpool Main Sensasional, Klopp Sempat Was-was
Liverpool Bungkam Man United 2-0
Lawan MU, Klopp: Laga yang Sangat Penting
Pep Tak Tertarik dengan Laga Liverpool vs MU
Solskjaer Sudah Siapkan Cara Atasi Liverpool
Firmino Optimistis Liverpool Juara Liga Premier
MU Terancam Tanpa Rashford Lawan Liverpool

kembali ke atas