TEKNOLOGI

Selasa, 14 Januari 2020 | 16:16 WIB

Xiaomi Sudah Siapkan MIUI 12, Apa Fiturnya?

Ibnu Naufal
Xiaomi Sudah Siapkan MIUI 12, Apa Fiturnya?

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi secara resmi memberikan bocoran Custom UI MIUI 12 dan mengatakan bahwa itu akan segera diluncurkan.

Perusahaan teknologi asal China ini mengkonfirmasi MIUI 12 dalam akun Weibo dimana disebutkan tengah dalam pengerjaan.

Selain konfirmasi, Xiaomi belum mengungkapkan informasi apa pun yang terkait dengan antarmuka mereka yang akan datang.

Meski masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun terkait MIUI 12. Namun diharapkan informasi mengenai MIUI 12 akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

MIUI telah menjadi salah satu penawaran utama dari Xiaomi, yang pertama kali dirilis pada 2010. Sejak saat itu, perusahaan terus memperbarui sistem operasi custom ini dan sudah ada sekitar 444 minggu.

MIUI 12 yang akan menandai peringatan 10 tahun UI Xiaomi diharapkan membawa antarmuka segar bersama dengan sejumlah fitur menarik. Lewat MIUI 12, Xiaomi dilaporkan akan memperkenalkan dukungan dark mode seluruh sistem global.

Pada saat perusahaan merilis MIUI 11 stable ke sebagian besar perangkat Xiaomi dan Redmi, mereka mulai bekerja pada fitur-fitur baru untuk UI custom generasi mendatang. MIUI 11 sendiri adalah pembaruan besar untuk Xiaomi yang mengubah banyak hal.

Dimulai dengan aspek visual, Anda mendapatkan ikon yang sedikit lebih smooth, system-wide dark mode, Mi Lan Pro system baru, dan peningkatan fungsionalitas always-on display. Ada juga animasi, tema, wallpaper baru, dan sistem notifikasi yang sudah mendapat peningkatan.

#MIUI #Xiaomi
BERITA TERKAIT
Bocoran Ungkap Desain dan Waktu Rilis Xiaomi Mi 10
Xiaomi Luncurkan Jajaran Redmi Power Bank
Xiaomi Patenkan Dua Desain Smartphone Lipat
Apple Pimpin Pasar Earphone TWS di Dunia
Xiaomi Black Shark 3 Bakal Usung RAM 16GB?
Xiaomi Siapkan Black Shark 3, Punya RAM 16GB
Xiaomi Tengah Garap Pocophone F2

kembali ke atas