OLAHRAGA

Selasa, 14 Januari 2020 | 17:41 WIB

Gronya Somerville Berharap Lolos Olimpiade 2020

Reza Adi Surya
Gronya Somerville Berharap Lolos Olimpiade 2020
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Spesialis ganda putri Australia, Gronya Somervile berusaha keras mengumpulkan poin sebanyak-banyak agar bisa lolos ke Olimpiade 2020. Meski berat, pemain yang berpasangan dengan Setyana Mapasa itu masih optimistis.

Olimpiade 2020 akan digelar di Jepang, 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Untuk bulutangkis, penghitungan poin untuk lolos ke Olimpiade masih berlangsung hingga April mendatang.

Semua pebulutangkis dunia berlomba-lomba mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan cara meraih hasil terbaik di semua turnamen, tak terkecuali Gronya dan Setyana.

Selama kariernya, Gronya lebih banyak memenangkan turnamen Super 100. Terakhir, dia menjadi juara Canada Open 2019. Di awal 2020, pebulutangkis berdarah China itu berharap bisa mencapai target lolos ke Olimpiade.

"Di 2020 target saya lolos ke Olimpiade. Masih ada beberapa turnamen lagi untuk mengumpulkan poin hingga April. Jadi, kami ingin berusaha meraih hasil bagus di setiap turnamen," ujar Gronya, dalam wawancara eksklusif dengan INILAHCOM di Hotel Century, Selasa (14/1/2020).

Indonesia Masters menjadi turnamen Super 500 kedua bagi Gronya setelah sebelumnya tampil di Malaysia Masters 2020 pekan lalu bersama Setyana. Di sana, Gronya dan Setyana kalah di babak pertama dari pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taertattanachai.

Di Indonesia Masters 2020, Gronya dan Setyana akan menghadapi peraih medali emas Olimpiade 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Kedua pasangan sudah bertemu tiga kali dan dua di antaranya di 2019. Dua pertemuan di 2019 terjadi di BWF World Championships dan New Zealand Open.

"Tahun lalu kami sudah bertemu mereka dua kali dan kedua pertandingan itu berjalan sangat berat. Tapi, saya kira pertandingan nanti bagus untuk mengukur kekuatan kami dan melihat apakah permainan kami sudah berkembang dengan taktik baru," kata Gronya.

"Akan jadi pengalaman baru lagi karena kami main di Istora. Atmosfer di Istora sangat berbeda. Jadi, kami harus berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Gronya.

#GronyaSomerville
BERITA TERKAIT
(Thailand Masters) Dikalahkan Unggulan Kedua, Vito Gagal ke Semifinal
(Thailand Masters) Hafiz/Gloria Melenggang ke Semifinal
(Thailand Masters) Gregoria Disingkirkan Unggulan Pertama
Pliskova dan Halep Belum Terhentikan
Medvedev dan Zverev Lewati Putaran Kedua
(Thailand Masters) Gregoria Melaju ke Babak Perempatfinal
(Thailand Masters) Dua Wakil Indonesia Gagal ke Perempatfinal

kembali ke atas