EKONOMI

Rabu, 15 Januari 2020 | 17:32 WIB

Bea Cukai Malang Gelar Operasi Pasar Perdana

Bea Cukai Malang Gelar Operasi Pasar Perdana
(Foto: BeaCukai)

INILAHCOM, Malang - Bea Cukai Malang melakukan operasi pasar dan penindakan perdana di tahun 2020 di wilayah Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Kamis (9/1/2020) lalu.

Kegiatan diawali dengan penyisiran ke sejumlah toko di wilayah Kecamatan Kalipare. Dari tiap toko yang disisir, petugas melakukan pemeriksaan dan sosialisasi kepada para pedagang guna menekan peredaran rokok ilegal. Sebelum meninggalkan toko, petugas meninggalkan jejak dengan menempelkan stiker bertuliskan "Toko ini tidak menjual rokok ilegal" dan stiker "Gempur rokok ilegal".

Dari seluruh toko yang telah disisir, petugas menemui beberapa pelanggaran. Sebanyak 7.939 bungkus rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai atau polos telah diamankan. Kerugian negara yang ditimbulkan dari total 154.780 batang rokok ilegal tersebut, ditaksir mencapai Rp70.424.900, ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Latif Helmi.

Menindaklanjuti kenaikan tarif cukai tahun ini, menurut Latif, ke depannya kegiatan operasi pasar dan penindakan akan makin gencar Bea Cukai Malang lakukan, "tahun ini, rokok ilegal akan kami gempur habis-habisan," tandasnya

Latif menambahkan, kepada para penjual yang melakukan pelanggaran, telah diberikan surat bukti penindakan dan akan diproses lebih lanjut oleh seksi penyidikan Bea Cukai Malang. [*]

#BeaCukai #BC
BERITA TERKAIT
Bea Cukai - Kantor Pos Malang Diskusi Aturan Baru
BC Pontianak Sosialisasi Aturan Barang Kiriman
Bea Cukai dan Produsen NIKE di Sukabumi Bahas KB
Bea Cukai-Polri Sinergi di Jalur Ilegal Entikong
Bea Cukai Cirebon Tawarkan KITE ke IKM Furnitur
Bea Cukai Ambon Periksa Kapal MV Boudicca
(Rokok Ilegal) Bea Cukai Kudus Amankan Mobil dan Bangunan

kembali ke atas